8 Kiper Indonesia Termahal di Shopee Liga 1 2019 - Seven Foresight
News Update
Loading...

12 October 2019

8 Kiper Indonesia Termahal di Shopee Liga 1 2019

Kiper atau penjaga gawang merupakan sosok pemain vital dalam suatu pertandingan sepak bola. Sosok kiper merupakan penentu kemangan atau kekalahan dari dua klub yang bertanding. Kiper bertugas untuk menghalau bola agar tidak masuk ke dalam gawang klubnya dari berbagai serangan lawan agar tidak terjadi gol.


Kiper yang bagus merupakan kiper yang memiliki kemampuan untuk menjaga bola agar tidak masuk ke dalam gawangnya dari serangan lawan. Kiper yang mampu tampil apik di setiap laga membuat kiper tersebut memiliki harga mahal. 

Berikut merupakan daftar 10 kiper berkebangsaan Indonesia termahal yang berlaga di Shopee Liga 1 2019:

1. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

https://www.instagram.com/andritany/
Andritany merupakan kiper dari klub Persija Jakarta, dan juga merupakan kiper dari Timnas Indonesia pada tahun 2019 ini. Andritany merupakan pemain kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991, dan memiliki tinggi badan 1,78 m. Andritany sudah membela Persija sejak tahun 2010 itu memiliki harga sekitar 300 ribu euro atau sekitar 4,6 miliar rupiah.

2. Muhammad Natshir (Persib Bandung)

https://www.instagram.com/deden_natshir01/
Pada urutan kedua kiper termahal Indonesia yaitu M. Natshir yang merupakan kiper dari Maung Bandung. M. Natshir memliki nama lengkap Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby dan kerap disapa Deden Natshir. M. Natshir dipercaya untuk mengawal gawang Persib dari serangan lawan pada Shopee Liga 1. Pemain kelahiran Bandung, 12 Maret 1993 ini memiliki tinggi 1,82 meter. Deden Natshir bergabung dengan Persib sejak 1 Januari 2014. Harga dari M Natshir yaitu 200 ribu euro atau sekitar 3,1 miliar rupiah.

3. Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)

https://www.instagram.com/awansethoraharjo/
Urutan ketiga terdapat kiper muda Indonesia, yaitu Awan Setho Raharjo. Awan Setho lahir di Semarang pada tanggal 20 Maret 1997. Pada tahun 2019, Awan Setho dipercaya untuk menjaga gawang dari klub juara Liga 1 2017 yaitu Bhayangkara FC. Awan Setho yang merupakan anak dari Setyadi yang merupakan seorang mantan kiper PS BPD Jateng era 90-an. Pemain yang bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2017 ini memiliki market value sebesar 200 ribu euro atau sekitar 3,1 miliar rupiah.

4. Teja Paku Alam (Semen Padang FC)

https://www.instagram.com/tejapakualaam/
Teja Paku Alam berada pada urutan keempat sebagai kiper termahal Indonesia. Teja Paku Alam lahir di Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada tanggal 14 Maret 1994. Teja Paku Alam merupakan mantan dari pemain Sriwijaya FC, namun sayang Sriwijaya FC terdegradasi dari Liga 1 2018 dan sekarang bermain untuk klub dari Sumatra lainnya, yaitu Semen Padang FC. Pemain yang memiliki tinggi 1,77 meter ini seharga 175 ribu euro, atau sekitar 2,7 miliar rupiah.

5. Rivky Mokodompit (PSM Makassar)

Hasil gambar untuk Rivky Mokodompit
https://the-maczman.com/player/rivky_mokodompit
Kiper PSM Makassar ini menempati urutan ke-5 sebagai kiper termahal Indonesia. Pria kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara, pada tanggal 5 Desember 1988 sempat mengawal gawang Timnas U-20 pada tahun 2005. Rivki Moko mengawali karir di klub Persibom Bolaang Mongondow. Pria yang memiliki tinggi 1,88 meter ini bergabung dengan PSM Makassar pada tahun 2017, dan memiliki harga 175 ribu euro, atau sekitar 2,7 miliar rupiah.

6. Muhammad Ridho (Madura United FC)

https://www.instagram.com/20muhridho/
Pada urutan keenam terdapat kiper Indonesia dari Madura United FC, yaitu Muhammad Ridho Djazulie. M.Ridho lahir di Pekalongan,Jawa Tengah, pada tanggal 21 Agustus 1992. M. Ridho sempat membela Borneo FC sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Madura United pada 2019. Pria yang memiliki tinggi 1,79 meter ini mengawali kari di Persip Pekalongan. Madura United harus mengeluarkan 175 ribu euro, atau sekitar 2,7 miliar rupiah untuk kiper Timnas Indonesia 2019 ini.

7. Jandia Eka Putra (PSIS Semarang)

https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/
Urutan selnjutnya sebagai kiper Indonesia termahal yaitu Virgil Van Dijk-nya Indonesia, tetapi tidak berposisi sebagai bek, melainkan kiper, siapa lagi kalau bukan Jandia Eka Putra. Pemain yang memiliki tinggi 1,8 meter ini lahir di Padang, Sumatra Barat, pada tanggal 14 Juli 1987. Jandia mulai dikenal publik sepak bola Indonesia setelah tampil apik saat menajaga gawang Semen Padang FC. Jandia sekarang bermain di klub yang memiliki julukan Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang. Jandia Eka Putra memiliki harga 150 ribu euro,atau sekitar 2,3 miliar rupiah.

8. Miswar Saputra (Persebaya Surabaya)

https://www.instagram.com/miswarsyahputra/
Urutan kedelapan terdapat kiper Bajol Ijo kelahiran Aceh, Miswar Saputra. Miswar lahir pada tanggal 19 April 1996, bergabung dengan Persebaya Surabaya sejak 2017 dan berhasil membawa Persebaya promosi ke Liga 1 pada 2017. Pria yang tingginya 1,83 meter itu memiliki harga sekitar 150 ribu euro,atau sekitar 2,3 miliar rupiah.

Mungkin itu saja untuk artikel tentang 8 pemain berkewarganegaraan Indonesia termahal yang berlaga di Shopee Liga 1 2019. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa untuk membaca informasi lainya pada blog ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Blog yang membagikan tentang apapun yang berkaitan dengan Sepak Bola..
Done